Penggabungan Branding Perusahaan dan SEO

No Comments

SEO bukanlah ilmu pasti. Hal ini terlihat jelas saat mencoba menggabungkan SEO dan branding ke dalam sebuah strategi. Proses ini rumit untuk sedikitnya. Di satu sisi, SEO berkaitan dengan penempatan kata kunci dan frase. Di sisi lain, branding berkaitan dengan loyalitas dan budaya perusahaan. Menggabungkan kedua sisi melemahkan keunggulan keduanya. Namun menghilangkan satu atau lainnya mungkin tidak memenuhi seluruh tujuan strategis dan pemasaran.

Sekali lagi, perlu ditekankan bahwa SEO adalah serangkaian pedoman, bukan ilmu pasti. Oleh karena itu, rekomendasi berikut dapat digunakan untuk memenuhi kedua sisi persamaan. Secara umum, kata kunci dan frasa (yaitu SEO) harus tetap menjadi fokus perusahaan tahap awal mana pun, sedangkan penggabungan merek perusahaan akan muncul di tahap selanjutnya dalam evolusi. Ini hanyalah pernyataan umum dan tidak boleh diartikan kata demi kata.

Alasannya cukup jelas. Pada awalnya, tidak ada yang mengetahui nama perusahaan Anda, tetapi mungkin mereka sedang menelusuri produk atau layanan Anda. Dengan kata lain, Anda ingin menargetkan kata kunci dan frasa yang berfokus pada penawaran Anda, bukan perusahaan Anda. Saat Anda membangun loyalitas dan kredibilitas, branding menjadi lebih penting. Pada titik inilah Anda mungkin ingin memasukkan pesan perusahaan untuk memperkuat hubungan dengan pelanggan dan menanamkan kepercayaan pada merek Anda.

Satu pemikiran terakhir tentang branding: jika pencari mengetikkan nama perusahaan Anda, kemungkinan besar mereka akan tetap menemukan situs web Anda. Hal ini sebagian besar disebabkan oleh teks jangkar dan tautan balik. Oleh karena itu, pengoptimalan untuk nama perusahaan tidak terlalu signifikan dalam banyak kasus.

About us and this blog

We are a digital marketing company with a focus on helping our customers achieve great results across several key areas.

Request a free quote

We offer professional SEO services that help websites increase their organic search score drastically in order to compete for the highest rankings even when it comes to highly competitive keywords.

Subscribe to our newsletter!

Selengkapnya dari blog kami

Lihat semua

Leave a Comment